32.6 C
Jakarta
19 Februari, 2024
Mobil

5 Hal Mengejutkan Ketika Membeli BMW

Mau Beli BMW ? Inilah 5 Hal Mengejutkan yang Harus Anda Ketahui. Apakah Anda berencana membeli BMW baru atau bekas? Jika demikian, ada banyak hal yang perlu diketahui tentang itu, selain lencana biru dan putih bergengsi yang ada di kap mesin.

Jika Anda berencana untuk membelinya dari awal tahun ini dan setelahnya, maka sebaiknya lihat dulu perkembangannya karena model yang lebih baru memiliki beberapa fitur berteknologi tinggi yang perlu diperhatikan.

Berikut adalah lima hal mengejutkan yang harus Anda ketahui

BMW Mobil

1. Ada tombol panas dan dingin yang mengontrol ventilasi tengah Lencana BMW

Banyak model mobil BMW memiliki tombol kecil panas dan dingin di antara ventilasi tengah di dasbor. Pada pandangan pertama, Anda mungkin berpikir itu terkait dengan kontrol iklim mobil. Secara teknis hal itu mengontrol suhu udara yang keluar dari ventilasi tersebut secara independen.

”Menurut Bimmer Tips, “Pemutar roda suhu menyesuaikan suhu udara untuk ventilasi tubuh bagian atas tanpa mengubah suhu interior yang disetel untuk kontrol iklim ganda.” Ini adalah fitur yang sederhana namun bermanfaat”.

Iklan Hosting

2. Menggunakan suku cadang aftermarket sama bagusnya dengan suku cadangnya

Salah satu bagian terpenting dari memiliki BMW adalah merawatnya dengan baik. Untuk melakukannya, sebagian besar pemilik dan penggemar BMW akan memberitahu Anda bahwa Anda perlu menggunakan suku cadang OEM dan pergi ke dealer untuk perawatan rutin.Namun, perlu diingat bahwa BMW tidak membuat banyak suku cadang untuk mobilnya. Sebagai gantinya, suku cadang di-outsource dan dibuat oleh perusahaan lain yang menempelkan logo BMW di kotaknya.

Jika Anda ahli atau mahir tentang mobil, Anda secara teknis dapat melakukan pekerjaan itu sendiri dan menggunakan suku cadang aftermarket karena banyak dari suku cadang tersebut hanyalah suku cadang OEM yang diganti mereknya.

Iklan Hosting

3. Baterai ada di bagasi di sebagian besar model BMW

Jika Anda terbiasa dengan mobil Jepang atau Amerika dan Anda berencana untuk membeli BMW maka perlu dicatat bahwa sebagian besar namun memang tidak semua model BMW memiliki baterai yang terletak di bagasi. Itu mungkin terdengar aneh tetapi ini berfungsi dengan baik untuk penyeimbangan berat badan dan itu cukup mudah diakses.  Cara mengganti baterai juga tidak terlalu sulit.

“Menurut Justin Buice – YouTuber BMW, “Satu hal penting yang perlu diperhatikan jika Anda perlu mengganti baterai BMW Anda adalah harus didaftarkan ke mobil sesudahnya.

Proses pendaftaran mengatur ulang statistik baterai dan memberitahu mobil bahwa baterai baru telah dipasang.” Untungnya, Anda dapat mendaftarkan baterai baru mobil melalui aplikasi di ponsel Anda”.

4. Sebagian besar model BMW dari pertengahan 2000-an memiliki dipstick elektronik

Tahukah Anda bagaimana kebanyakan mobil memiliki dipstick yang dapat Anda tarik untuk memeriksa level dan kualitas oli mobil dengan mudah? Nah, sebagian besar BMW modern tidak memilikinya.

Sebagai gantinya mereka menggunakan sensor dan algoritma untuk mengukur level oli mobil. Untuk memeriksa level oli maka Anda harus beralih melalui menu iDrive dan memeriksanya melalui sistem infotainment mobil.

Ada beberapa kelemahan dari metode ini karena sensor diketahui gagal dan Anda harus memeriksa oli mobil saat sudah benar-benar panas.


Emkay Frizz Happy Sour

5. Ya, ada lampu sein Berikut adalah cara menggunakannya

Lelucon yang berjalan adalah bahwa pengemudi BMW tidak pernah menggunakan sinyal belok mereka. Itu secara teknis tidak benar. Tetapi jika Anda adalah pemilik BMW baru maka sinyal belok bisa sedikit rumit.

Saat Anda menekan lampu sein ke atas atau ke bawah maka tangkai sinyal kembali ke posisi netral meskipun masih berkedip. Untuk membatalkannya maka Anda harus memutar setir atau mengetuk tangkai untuk membatalkan. Ini bisa membingungkan dan awalnya menjengkelkan. Tapi mungkin itu sebabnya banyak pemilik tidak menggunakannya sejak awal.

Iklan Backlink

Tips memiliki BMW

Pada akhirnya memiliki BMW tidak terlalu berbeda dengan memiliki mobil lain. Namun ada beberapa nuansa kecil untuk membiasakan diri. Setelah terbiasa  Anda pasti akan menikmati mengendarai salah satu kendaraan paling menarik di jalan. Ingatlah untuk menggunakan lampu sein itu.


Emkay Blast Lite merchandise

Related posts

Membeli Mobil Listrik: 5 Faktor Kunci yang Harus Anda Pertimbangkan

Ika Maiyastri

Hyundai Creta, Mobil SUV dengan 4 Varian Lebih Oke dari HR-V

Rumi

Hyundai Pamerkan Konsep RN22e, Mobil Balap Listrik Masa Depan

admin

Leave a Comment