31.8 C
Jakarta
24 Juli, 2024
InfoMobil

Pengalaman Memacu Mitsubishi XForce: Sensasi dan Performa

Emkay Frizz Happy Sour

Pengalaman menjajal mobil ini terwujud ketika kami mengikuti perjalanan test drive media yang diselenggarakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Rute yang kami tempuh melintasi berbagai daerah di Jawa Tengah, memulai perjalanan dari Semarang, Solo, hingga berakhir di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca juga : Wuling Binguo EV: Mengemudi Elektrik, Menjadi Ikon Perubahan

Dalam dua hari bersama mobil ini, baik sebagai pengemudi maupun penumpang, kami merasakan sejumlah hal yang menjadi poin kelebihan dan kekurangannya.

1. Terasa Siap Diajak ke Mana Saja

Mayoritas jalur yang kami lewati pada test drive ini memang berupa aspal mulus. Namun, Mitsubishi XForce memberikan kepercayaan diri lebih kepada pengendara ketika dihadapkan pada medan jalan yang lebih beragam.

Iklan Hosting

Hal ini tidak lepas dari keberadaan empat mode berkendara yang terdiri dari Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Fitur-fitur ini tidak hanya sekadar aksesori, namun secara nyata memengaruhi elektronik mobil, mulai dari traction control, active yaw control, hingga steering effort. Setiap mode berkendara memiliki pengaturan khusus yang diharapkan dapat meningkatkan keselamatan berkendara.

XForce juga menawarkan ground clearance yang cukup tinggi, mencapai 222 milimeter, sehingga lebih tangguh melewati jalan yang rusak.

2. Audio dan Ruang Kabin Memanjakan

Selain performa berkendara yang memuaskan, XForce juga memberikan pengalaman interior yang nyaman. Selain ruang yang luas, fitur-fitur di dalamnya juga sangat memanjakan penggunanya. Unit yang kami kendarai dilengkapi dengan sistem audio dari Yamaha, memberikan kualitas suara yang memuaskan dengan pengaturan yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing.


Emkay Frizz Happy Sour

Tak hanya itu, fitur lain seperti Android Auto/Apple Carplay wireless, laci pendingin di konsol tengah, dan dry mode pada AC turut meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

3. Bagasi Luas, Fleksibilitas Jok Belakang

XForce menawarkan ruang bagasi yang luas dan fleksibilitas jok belakang yang dapat dilipat rata ke lantai. Hal ini sangat membantu ketika membutuhkan mobil untuk mengangkut barang-barang besar. Fitur buka bagasi secara elektronik dengan sensor kaki juga menjadi nilai tambah yang memudahkan pengguna.

Iklan Backlink

4. Stabilitas di Jalan Tol

Meskipun memiliki ground clearance yang tinggi, XForce tetap menawarkan stabilitas yang baik saat diajak melaju di jalan tol. Kemampuan stabil ini tidak hanya berkat suspensi yang baik, namun juga pengendalian yang responsif dari lingkar kemudi.

5. Konsumsi BBM yang Efisien

Meskipun performanya cukup bertenaga, XForce memiliki potensi untuk konsumsi bahan bakar yang irit. Dalam uji coba singkat, kami berhasil mencapai rata-rata konsumsi bahan bakar sebesar 25,6 kilometer per liter saat melaju di jalan tol dengan kecepatan rata-rata 99 kilometer per jam. Hal ini menunjukkan bahwa XForce cocok untuk penggunaan sehari-hari tanpa perlu khawatir dengan konsumsi bahan bakar yang boros.

6. Fitur Avionics yang Menyajikan Data Berkendara Lengkap

Fitur Avionics di head unit XForce menawarkan informasi berkendara yang sangat lengkap, mulai dari g-force, persentase daya pengereman, hingga torsi mesin. Bahkan, XForce dapat menampilkan data altitude dari posisi mobil. Fitur ini tidak hanya memberikan informasi, namun juga memberikan penilaian terhadap gaya berkendara pengemudi.

Iklan Hosting

7. Fungsi ADAS yang Perlu Pengembangan

Meskipun XForce memiliki beberapa fitur keselamatan aktif seperti active yaw control, namun masih ada ruang untuk pengembangan lebih lanjut, terutama dalam hal Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Fitur-fitur ini masih belum sekomprehensif rival-rivalnya di kelasnya.

8. Atap Polos Tanpa Sunroof

Bagi sebagian konsumen yang menginginkan tambahan kemewahan, kehadiran sunroof mungkin menjadi kekurangan tersendiri pada XForce. Meskipun demikian, hal ini mungkin menjadi preferensi yang subjektif bagi setiap individu.

Baca juga : Boleh Gak Gardan Motor Matic Diisi Oli Mesin? Ini Jawaban Kepala Bengkel Resmi

Dengan segudang kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, Mitsubishi XForce tetap menjadi pilihan menarik di segmen SUV kompak. Dengan performa yang tangguh, ruang kabin yang nyaman, dan fitur-fitur canggih, XForce layak dipertimbangkan bagi mereka yang mencari SUV yang siap diajak ke mana saja.


Emkay Blast Lite merchandise

Related posts

Memacu Inovasi Melalui Balap Kendaraan Listrik

admin

Mobil Listrik Terbaik yang Bisa Anda Coba Sendiri

admin

5 Merek Mobil Mewah Terkenal di Dunia, Nomor Terakhir Paling Mahal!

admin

Leave a Comment