32.2 C
Jakarta
24 Juli, 2024
Tips

5 Tips Mengendarai Motor dengan Aman dan Nyaman

Emkay Frizz Happy Sour

Hari yang hangat di jalan terbuka adalah kesempatan impian bagi pengendara motor, apakah itu perjalanan yang lebih panjang atau perjalanan lainnya. Terlepas dari petualangannya dan apa pun yang Anda kendarai, perjalanan yang mendebarkan adalah perjalanan yang aman. Dengan mengikuti tips mengendari motor dengan aman dan nyaman ini yang akan di bahas kali ini.

Oleh karena itu sebagai pengendara motor, Anda adalah bagian dari komunitas global dan penjaga jalan terbuka. Agar perjalanan Anda tetap aman dan nyaman, pertimbangkan tips tambahan berikut:

Tips mengendari motor dengan aman dan nyaman

1. Kenakan perlengkapan yang tepat

Meskipun pernyataan mode Anda sebagian besar merupakan masalah preferensi pribadi, ada beberapa item keselamatan yang dirancang untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan Anda yang harus dikenakan. Perlengkapan berkendara pelindung membantu Anda tetap aman saat menikmati jalan terbuka.

Iklan Hosting

Mulai dari sarung tangan penuh, sepatu bot berkuda yang menutupi pergelangan kaki, celana dan jaket membantu melindungi dari angin, matahari, dingin, panas, dan benda terbang seperti serangga atau batu. Pengemudi dan penumpang juga harus mengenakan helm dan pelindung mata yang disetujui untuk mencegah cedera pada kepala, otak, dan mata.

Ada berbagai gaya helm yang tersedia sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. (Fitur Keluarga) Tersedia berbagai model helm sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.


Emkay Frizz Happy Sour

2. Pilih helm yang tepat

Setiap pengendara harus memakai helm, dan banyaknya pilihan yang tersedia dapat membuat sulit untuk memutuskan apa yang terbaik. Mulailah dengan mencari stiker Sertifikasi DOT, yang berarti helm tersebut memenuhi standar keamanan yang ketat dari Departemen Perhubungan.

Iklan Backlink
  • Full Face: Helm gaya ini memberikan perlindungan pada kepala dan leher dengan dagu tetap yang membantu menghindari benturan. Cukup selipkan dan sesuaikan pelindungnya.
  • Wajah Terbuka: Biasanya dikenakan dengan kacamata atau pelindung kecil yang terintegrasi. Opsi ini memberikan kebebasan tertinggi di jalan.
  • Crossover: Helm ini mudah dipersonalisasi berdasarkan intensitas berkendara dan kondisi cuaca. Helm crossover dapat dikonfigurasi dengan berbagai cara dengan mengubah dari wajah penuh menjadi jet, yang membuatnya tetap sejuk dengan bidang pandangan penuh.

3. Pertahankan tatanan rambut Anda

Jauhkan rambut dari wajah Anda. Jika Anda memiliki rambut lebih panjang, pilih gaya rambut yang tinggi dan jauh dari mata Anda seperti sanggul rendah, kepang sederhana, atau kuncir kuda.

Amankan rambut di tengkuk Anda dan jika memungkinkan kenakan pelindung kaki leher di sekitar bagian belakang kepala Anda dan di hidung Anda untuk menjaga rambut yang longgar tetap aman.

Alangkah lebih lagi, simpan sikat kecil saat berkendara sehingga Anda dapat menyisir rambut saat tiba di tempat tujuan.

4. Persiapkan dengan tepat untuk kondisi berkendara

Cuaca tidak dapat diprediksi maka sebaiknya Anda harus siap menghadapi apa pun akan terjadi. Terlepas dari ramalan cuaca maka Anda harus selalu membuat rencana untuk kondisi tak terduga seperti angin dan hujan. Cara mudah untuk tetap siap adalah dengan membawa jaket kecil yang bisa dibawa-bawa di perjalanan Anda sehingga Anda tidak akan pernah pergi tanpa lapisan tambahan.

Kondisi yang lebih dingin membutuhkan perlengkapan yang hangat namun ringan seperti lapisan dasar dengan lapisan ringan tambahan di atasnya seperti jaket atau rompi tipis.

Hari yang lebih panas membutuhkan pakaian berventilasi yang memungkinkan aliran udara membuat Anda tetap sejuk dan kering.

Iklan Hosting

5. Pertimbangkan keselamatan penumpang Anda

Aturan paling penting untuk mengemas penumpang adalah memastikan sepeda motor Anda memiliki kursi khusus yang ditujukan untuk pengendara kedua atau penumpang. Waspadai bagaimana bobot tambahan dapat memengaruhi penanganan dan perilaku kendaraan.

Umumnya, berkendara dengan penumpang membutuhkan pengendaraan yang lebih baik mulai dari akselerasi dan pengereman hingga kemudi. Instruksikan penumpang Anda bagaimana Anda lebih suka dia naik bersama Anda.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa tips mengendari motor dengan aman dan nyaman. Jika Anda memiliki versi tersendiri untuk kenyamanan Anda dalam berkendara, mungkin bisa saya tambahkan di artikel ini, karena yang paling penting dalam berkendara adalah utamakan keselamatan.


Emkay Blast Lite merchandise

Related posts

6 Tips Jitu Membeli Mobil Mewah Bekas

Faqih Jafar

Bagaimana Menghemat Konsumsi Bahan Bakar Mobil Anda

Faqih Jafar

10 Ciri-Ciri Mobil Bekas Banjir, Sekali Lihat Langsung Ketahuan

admin

Leave a Comment