26.2 C
Jakarta
26 November, 2022
Mobil

Alasan Memilih Toyota Innova Listrik yang Penting Diketahui

Saat ini Indonesia sudah memperkenalkan Toyota Innova listrik dan menjadi proyek mobil listrik pertama. Kendaraan ini sudah dipamerkan di Indonesia International Motor Show atau IIMS sejak 2022.

Baca juga: Toyota Raize, Kendaraan Berkualitas untuk Semua Kalangan

Dimana secara resmi telah dibuka pada hari ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Menteri dari Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sudah membuka pameran, dan mencoba duduk di dalam mobil listrik dan berkeliling area test drive IIMS 2022.

Alasan Memilih Toyota Innova Listrik

Alasan Memilih Toyota Innova Listrik yang Penting Diketahui_Alasan Memilih Toyota Innova Listrik

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia sendiri sudah menjadi salah satu perancang dan pembuat Innova EV. Dimana sudah mengatakan, bahwa Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor produk otomotif dunia harus menjadi bagian dari negara terdepan.

Hal ini dilakukan berdasarkan pengembangan industri kendaraan elektrifikasi. Melalui keterangan resmi yang telah diterima VIVA Otomotif Kamis 31 Maret 2022, ternyata TMMIN akan mengatakan bahwa pengembangan itu harus menyentuh hulu sampai hilir.

Bahkan, produsen komponen dan rantai pasok yang totalnya sudah mencapai 1,5 juta sumber daya manusia. Toyota tidak hanya sebagai pemain baru dalam bidang elektrifikasi kendaraan.

Bahkan, sudah mengenalkan Toyota Innova listrik sejak 2009 di Tanah Air melalui Prius Hybrid. Sementara itu, untuk mobil listrik pertama yang dibuat di dalam negeri, TMMIN memilih Kijang Innova.

Hal ini karena sudah dikenal sebagai mobil keluarga legendaris yang mempunyai kandungan lokal tinggi. Proyek dari Kijang Innova BEV concept study car memiliki tujuan untuk mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia.

Bahkan, bisa mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi. Melalui produk ini, Toyota Indonesia bisa langsung merealisasikan transfer pengetahuan, inovasi teknologi.

Sementara itu, ada peningkatan kemampuan SDM industri otomotif kepada semua rantai pasok sampai para akademisi. Jadi memang tidak sembarangan untuk mengembangkan hal ini. 

Panduan Memilih Varian Toyota Kijang Innova 

Ada beberapa rentang varian dan tipe Toyota Innova listrik mulai dari trim G, grade Luxury, V, TRD Sportivo, sampai Venturer. Baik itu, termurah sampai paling mahal sudah tersedia opsi banderol Rp. 337 juta hingga Rp. 495,7 juta on the road Jakarta. 

Meski segmentasi produknya adalah medium MPV. Namun, irisan level pasar sebenarnya sangat beragam. Jadi Anda tidak perlu risau memilih. Apabila acuan kebutuhan merupakan fungsionalitas, maka informasi berikut ini bisa dijadikan daftar buruan.

Toyota Innova G AT Bensin

Apabila keperluan mengharuskan kendaraan anyar Toyota Innova listrik. Maka tipe G matik bensin dapat menjadi rujukan pertama. Dealer menjualnya sekitar Rp. 357,5 juta. Bahkan, semua eksterior New Kijang Innova sudah mendapatkan beberapa sentuhan. 

Mulai dari adanya rancangan kisi trapesium dengan cat gelap. Bahkan, ada bahan berupa front bumper berikut halogen fog lamp. Kemudian, ada chrome list ornament, new side turn signal lamp design with black ornament. 

Selanjutnya, pijakan tubuh menggunakan pelek allow dual tone 16 inci. Sebagai seorang pemanja telinga, sistem hiburan Innova G sudah menggunakan head unit 8 inci layar sentuh dengan radio. Selain itu, juga memiliki USB, bluetooth dan mirroring. 

Bahkan, AC yang menggunakan double blower knop putar, belum digital. Sudah seharusnya lebih dari cukup untuk mengakomodasi keperluan keluarga.

Kijang Innova V Luxury

Apabila Anda ingin fungsi sekaligus ada rasa mewah. Bisa langsung melirik tipe dari V AT bensin. Secara fisik hampir sama dengan G. Namun, pihak dari pabrikan Toyota Innova listrik akan memberikan tambahan berupa New Daytime Running Light.

Bahkan, sudah ada rombakan bumper depan, fog lamp LED, new rear combination lamp with black list. Selain itu, juga ada backdoor black paint, dan rear license garnish. 

Namun, Anda perlu mempersiapkan dana sekitar Rp. 405,8 juta untuk menukarnya. Sementara itu, untuk urusan kabin jelas lebih baik. Selain itu, pada varian V sudah menggunakan head unit layar sentuh 9 inci. Bahkan, sudah mengadopsi teknologi miracast dan smartphone connection. 

Sementara itu, Toyota Innova listrik dilengkapi fitur NFC untuk melihat saldo e-money. Bahkan, interior sudah menggunakan new noble brown seat color agar bisa menguatkan kesan premium.

Selain itu, ada mekanikal pacu yang terpasang sama. Mulai dari varian G maupun V, bahkan di balik bonet bersemayam mesin berkode 1TR-FE 2,0 liter berteknologi Dual VVT-i tapi. Bahkan ada tenaga yang dihasilkan 139 PS plus. Kemudian, ada momen puntir maksimum tersuguh 183 Nm. 

Keunggulan Mobil 

Tenaga ini sudah disalur ke girboks otomatis enam percepatan dengan mode shiftmatic. Namun, masih ada konvensional torque converter. Bahkan, untuk fitur keamanan dan keselamatan di kedua varian terbilang sangat lengkap. Sementara itu, sudah tertanam ABS, EBD, ESP, dan tiga kantong udara di depan. 

Kemudian, ada pengingat sabuk pengaman depan yang akan membantu MPV 7-seater mencapai peringkat keselamatan tinggi. Bahkan, Toyota Innova listrik memiliki kantongan tes tabrak sempurna lima bintang, dari Asean NCAP 2020. 

Perbedaannya terletak pada Kijang lansiran 2016. Saat ini seluruh Innova facelift sudah memperoleh ESC atau VSC sebagai kelengkapan standar. Jadi akan lebih mantap lagi tatkala menapaki jalanan.

Innova di GIIAS 2017

Jika angka dari dua varian gress tersebut dirasa terlalu mahal. Rekomendasi berikutnya tetap di rentang sama, namun untuk model Reborn bekas dengan harga jauh lebih masuk akal. 

Apabila Anda sangat berminat membeli G AT bensin 2016 dijual sebesar Rp 190 jutaan sampai Rp 210 jutaan. Kemudian, tipe V bensin sudah bertransmisi sudah secara otomatis dijajakan sekitar Rp. 220 jutaan.

Keunggulan Mobil

Berdasarkan, naik ke level sedikit lebih tinggi, pilihan mesin diesel. Berdasarkan model paling populer, tipe G AT sudah keluaran 2016 mulai dari Rp. 245 jutaan. Kemudian, ada Rp. 280 jutaan tipe G secara otomatis 2017. 

Sementara itu, ada Toyota Innova listrik 2018 AT sebesar Rp. 300 jutaan. Bahkan, tipe jantung penenggak solar sudah tertancap, maka 2GD-FTV plus turbo (VNT) Intercooler dengan volume ruang bakar 2,4 liter. 

Torsi secara maksimal akan tersedia 360 Nm pada 1.200-2.600 rpm untuk transmisi otomatis. Sedangkan, untuk tenaga maksimum 149 PS digapai sejak 3.400 rpm. Jika bicara keperluan mobilitas, sebetulnya ia amat layak dimiliki. 

Berdasarkan tahun segitu belum tergolong tua, juga tidak terlalu rewel soal perawatan. Asal Anda harus benar-benar jeli sebelum membeli. Jika disandingkan dengan versi facelift 2020, secara fisik memang tidak terlalu mencolok.

Keunggulan Utama All New Yamaha R15

Alasan Memilih Toyota Innova Listrik yang Penting Diketahui_Keunggulan Utama All New Yamaha R15

Toyota Innova listrik adalah salah satu produk unggulan Yamaha di kelas 150 cc. Ini juga menjadi salah satu motor sport kelas menengah yang banyak diidolakan oleh pecinta kuda besi full fairing.

Bahkan, sudah terlahir dari hasil inovasi dan pengembangan varian sebelumnya. Bagi Anda yang sangat sekali tertarik untuk memboyongnya, berikut ini sudah ada beberapa keunggulan utama R15.

Desain

Agar bisa menarik perhatian penggemar motor sport Tanah Air, pabrikan garpu tala telah membungkusnya dengan desain lebih segar dan sporty. Perbedaannya dengan model terdahulu memang tampak kaku. 

Bahkan, Toyota Innova listrik saat ini memiliki desain headlamp sipit dan telah dilengkapi teknologi LED. Tampilan depannya juga sudah mencerminkan motor full fairing modern.

Rancang Bangun

Pabrikan tetap bisa bertahan dengan pemakaian rangka deltabox. Konstruksi ini juga sudah terbuat dari bahan aluminium yang ringan dan kuat. Bahkan, sudah bersifat kaku dan mempunyai fungsi untuk mendukung tingkat stabilitas berkendara. Distribusi bobot ini berasal dari sasis model dan diklaim 50:50 antara depan serta belakang.

Mesin

Toyota Innova listrik ini sudah menggendong mesin 155cc satu silinder SOHC, 4-stroke, 4 Valve, liquid-cooled dan berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Bahkan, berkat teknologi andalannya itu, torsinya merata di setiap putaran mesin. 

Tenaga maksimumnya juga sudah mencapai 19,3 Hp di 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm di putaran 8500 rpm. Sementara itu, daya tersalur melalui transmisi manual sekitar 6 percepatan.

Fitur

Teknologi canggih berikutnya sudah ada pada panel instrumen. Bahkan, didesain dengan gaya racy dan mewah, karena telah mengadopsi full digital dan disisipi dengan shift timing light. 

Isinya juga sudah dilengkapi, gear position, takometer, petunjuk kecepatan, fuelmeter, odometer, serta tripmeter. Terdapat juga average fuel economy, setting model serta tentu jam digital.

Kaki-kaki

Kendaraan ini sudah termasuk motor sport 150 cc paling komplet. Selain memiliki mesin dan fitur, di bagian ini juga sudah unggul ketimbang kompetitor. 

Bahkan, suspensi depan sudah upside down dan diameternya terbilang sangat besar, 37 mm. Pemakaian peranti ini selain untuk menghindari bunyi ‘jedug’ atau bottoming.

Baca juga: Cara Mengetahui Ganjil Genap di Jakarta, Penerapan dan Lokasi

Bahkan, bisa membuat redaman terhadap getaran jadi lebih baik. Hal yang perlu dicatat adanya keseimbangan seperti kebutuhan mobilitas dan ketersediaan finansial tidak akan langsung membebani aliran Toyota Innova listrik.

 


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Related posts

Ini Dia Interior Varian All New Avanza 2022

Rumi

Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau Cukup Banyak Ditemui

Rumi

Hyundai Rilis Mobil Konsep Retro-Futuristik N Vision 74, Menjanjikan Kehebatan Sel Bahan Bakar Hidrogen

admin

Leave a Comment

Generated by Feedzy