31.3 C
Jakarta
20 Mei, 2024
InfoMotor

Kenapa Helm Arai Bisa Mahal? Ini Alasannya

Emkay Frizz Happy Sour

Sebagai para pecinta dunia otomotif, khususnya motor, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan brand helm legendaris asal Jepang, yaitu Arai. Namun, di balik kepopuleran dan kepercayaan publik terhadap helm Arai, seringkali muncul pertanyaan: Mengapa helm Arai memiliki harga yang cukup tinggi? Apakah harga tersebut sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan? Mari kita jelajahi lebih dalam alasan di balik harga helm Arai yang mahal.

Sejarah dan Filosofi Arai

Didirikan oleh Hirotaki Arai dan sekarang dikelola oleh generasi ketiga, Micho Arai dan Aki Arai, Arai Helmet bukan sekadar perusahaan bisnis, melainkan sebuah warisan keluarga. Mereka memiliki komitmen kuat untuk terus meningkatkan standar keselamatan dalam dunia otomotif. Visi utama Arai adalah menciptakan helm yang tidak hanya aman, tetapi juga nyaman dan dapat diandalkan dalam segala situasi.

Keselamatan sebagai Prioritas Utama

Berbeda dengan produsen helm lain yang mungkin lebih fokus pada aspek komersial, Arai memilih untuk memprioritaskan keselamatan pengguna sebagai prioritas utamanya. Bagi Arai, setiap helm yang mereka produksi bukan hanya sekedar produk, melainkan sebuah komitmen untuk melindungi nyawa pengguna.

Proses Produksi yang Teliti

  1. Tes Uji: Arai tidak hanya mematuhi standar homologasi yang ada, tetapi mereka berusaha untuk melampaui standar tersebut. Ini ditunjukkan dengan pengujian benturan di lebih dari lima titik, meskipun standar homologasi hanya mengharuskan pengujian di lima titik.
  2. Super Fiber: Salah satu kunci dari kekuatan helm Arai adalah bahan Super Fiber yang mereka gunakan. Super Fiber ini 30% lebih kuat daripada serat fiber biasa. Proses pembuatan bahan ini pun dilakukan dengan teliti dan melibatkan teknologi canggih untuk memastikan kualitas terbaik.
  3. Quality Control: Setiap helm yang diproduksi melalui proses quality control yang sangat ketat. Jika ada helm yang tidak memenuhi standar kualitas yang ditetapkan, helm tersebut akan langsung dibuang.

Handmade dengan Teknologi Laser

Meskipun sebagian besar proses produksi helm dilakukan secara handmade, Arai juga mengintegrasikan teknologi laser untuk proses pemotongan akhir. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bentuk dan ukuran helm tetap sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, serta meminimalisir potensi deformasi pada helm.

Inovasi dan Penelitian Berkelanjutan

Arai tidak pernah berhenti dalam melakukan inovasi dan penelitian. Mereka memiliki tim peneliti yang berdedikasi untuk terus mengembangkan teknologi dan material terbaru untuk helm mereka. Selain itu, Arai juga memiliki pabrik khusus untuk melakukan pengecekan kedua terhadap setiap helm yang diproduksi, menunjukkan komitmen mereka dalam memastikan setiap helm yang mereka jual adalah yang terbaik.

Bagian Dalam Helm: Mengapa Ini Penting?

Banyak yang mungkin tidak menyadari, namun bagian dalam helm memiliki peran yang sangat penting dalam menghadapi benturan. Foam atau busa yang ada di dalam helm dirancang khusus untuk menyerap energi benturan sehingga mengurangi risiko cedera pada kepala pengendara.

Arai adalah satu-satunya produsen helm yang menggunakan foam dengan tingkat kepadatan yang berbeda-beda di berbagai bagian helm. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi bentuk kepala yang berbeda serta jenis benturan yang mungkin terjadi.

Kesimpulan

Dengan segala inovasi, komitmen terhadap keselamatan, dan kualitas terbaik yang ditawarkan, helm Arai yang memiliki harga tinggi tentu saja sebanding dengan kualitas dan fitur yang diberikan. Bagi Anda yang mengutamakan keselamatan dalam berkendara, investasi pada helm Arai tentu saja adalah pilihan yang tepat.

Sebagai penutup, penting untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara. Gunakanlah helm yang berkualitas dan sesuai dengan standar keselamatan untuk melindungi diri Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga informasi yang disajikan dapat menambah pengetahuan Anda mengenai helm Arai.


Emkay Blast Lite merchandise

Related posts

Wuling Binguo EV: Mengemudi Elektrik, Menjadi Ikon Perubahan

Agung

Trik Merawat Motor yang Jarang Dipakai, Mari Kita Cari Tau!

admin

Begini Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Ampuh

admin

Leave a Comment