25.6 C
Jakarta
26 November, 2022
tips membeli mobil mewah bekas
Tips

6 Tips Jitu Membeli Mobil Mewah Bekas

Sebut saja saat ini berbagai merk mewah seperti BMW, Tesla, Bentley, Audi atau Aston. Pasti harganya sangat fantastis jika Anda membeli baru. Pilihan yang tepat adalah mobil mewah bekas, namun bagaimana jika Anda ikuti tips membeli mobil mewah bekas yang terasa masih baru ? apakah bisa simak infonya.

Tidak seperti merek seperti Hyundai, Suzuki, Toyota dan Subaru sehingga kebanyakan kendaraan mewah akan memiliki pelek kelas atas seperti Savini Wheels, ban yang lebih baik, sistem keyless entry, lebih banyak airbag di semua sisi, lebih banyak fitur di seluruh spektrum seperti cruise control, peringkat keamanan yang lebih baik, dan seterusnya.

Sehingga lebih masuk akal bahwa membeli kendaraan mewah ‘bekas’ adalah proposisi yang sedikit lebih sulit daripada kebanyakan mobil lainnya. Oleh karena itu sebaiknya Anda harus waspada.

Tips tepat untuk membeli mobil mewah bekas yang harus Anda ingat,

tips membeli mobil mewah bekas

 

1. Memeriksa mobil dengan teliti

Langkah pertama adalah memeriksa mobil dengan sisir bergigi halus. Ini harus menjadi inspeksi teknis dan hukum dari sejarah mobil, termasuk catatan polisi dan masalah garansi. Sebaiknya diserahkan kepada ahli mobil untuk membahas sisi teknisnya.

Anda harus berhati-hati jika membeli kendaraan tanpa garansi. Disarankan untuk selalu membawa saksi dalam situasi ini karena Anda membeli mobil berdasarkan ‘apa adanya’, yang berarti bahwa Anda mempertimbangkan cacat dan segalanya.

Jika ada komplikasi di kemudian hari, saksi Anda dapat bersaksi bahwa Anda memang telah mengajukan semua pertanyaan yang tepat untuk meyakinkan diri Anda bahwa kendaraan itu bekerja dengan sempurna dan seperti yang diiklankan.

2. Periksa Fitur Keamanan

Periksa fitur keamanan secara pribadi, Anda mungkin membayar jumlah yang cukup besar untuk kendaraan tersebut. Bahkan mungkin membanggakan Roda Metode atau pelek Bahan Bakar berkualitas tinggi untuk memastikan bahwa nilai jual kembali naik beberapa tingkat.

Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua fitur keamanan bekerja dengan sempurna.
Karena mobil mewah memiliki berbagai fitur ini, santai saja dan periksa mekanisme pengereman & ABS, kopling, kontrol yang dipasang di kemudi, sistem perlindungan pencurian, dan setiap kunci otomatis terpasang.

Setelah Anda puas dengan interiornya, keluar dan periksa kembali setiap pegangan pintu setidaknya sekali. Periksa pintu bagasi juga. Terakhir, tarik rem darurat dengan baik saat melakukan test drive pada kecepatan rendah.

Ini mungkin terdengar poin yang sangat jelas, tetapi Anda tidak pernah bisa terlalu berhati-hati. Terutama ketika Anda membeli kendaraan mewah yang dirancang untuk memberikan ketenangan pikiran!

3. Periksa pelek dan ban dengan cermat

Anda harus memperhatikan pelek mobil dengan cermat. Apakah mereka yang OEM? Jika tidak, apakah mereka bermerek jurusan aftermarket seperti Ferrada Wheels atau nama terpercaya lainnya seperti Black Rhino?

Yang lebih penting adalah kondisi ban dan silsilahnya. Tidak ada pembuat mobil mewah yang menghargai diri sendiri (atau produsen mobil mana pun dalam hal ini) yang akan menggunakan ban tidak bermerek.

Apakah kendaraan mempertahankan tabung bermerek mereka? Beberapa nama besar di pasar ban global adalah Michelin, Goodyear, Hankook, Nexen, BFGoodrich dan Cooper di antara beberapa lainnya yang bisa Anda cek dan lihat.

4. Periksa apakah blok tapak dan karet dalam kondisi prima

Ban kelas atas juga memiliki dinding samping yang kokoh, rasio aspek yang lebih tinggi, sipe dan saluran kecil untuk mencegah penumpukan air saat mengemudi di jalan basah, dan umumnya berat.

Anda hampir pasti akan mendapatkan satu set ban tubeless. Mintalah teknisi Anda untuk memeriksanya apakah ada kelainan atau cacat internal.

Terakhir, jika Anda berencana untuk menghiasi kendaraan baru Anda dengan satu set Velg Savini berkualitas tinggi, Anda memerlukan ukuran ban tertentu. Anda mungkin perlu mengganti ban, tetapi disarankan untuk menjaga tabung asli dalam kondisi baik. Anggap saja sebagai Rencana B Anda!

5. Sepatah kata tentang modifikasi

Sebagian besar kendaraan mewah sering kali ‘dimodifikasi’. Tentu, satu set penutup jok kulit imitasi terlihat dan terasa cukup bagus. Tetapi jika kendaraan yang Anda incar telah banyak dimodifikasi mulai dari penggantian pedal hingga sistem suspensi baru dan sebagainya. Akan lebih bijaksana untuk memeriksa kendaraan lain.

Anda mungkin tidak menyukai perlengkapan khusus ini dan harus mengeluarkan biaya ekstra untuk melepasnya. Terkadang, para pecinta modifikasi ekstrim bisa saja akhirnya mengubah karakter kendaraan!

Perhatikan bahwa mengganti pelek OEM dengan satu set Roda Metode, pelek Enkei atau Moto Metal yang bagus dapat diterima.

6. Apakah Memiliki dekko cepat CCS

Selain mesin, satu hal yang harus bekerja dengan sempurna dan beriringan adalah Central Command System atau CCS. Ini adalah hub fungsionalitas dan semuanya harus dalam kondisi sempurna, terutama di kendaraan mewah. Dari AC ke sistem audio Bluetooth dan yang lainnya.

Kesimpulan

Nah itu adalah 6 tips pro membeli mobil mewah bekas yang bisa Anda ikuti, jika memang Anda tertarik untuk memiliki dan membeli mobil mewah dengan budget terbatas.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Related posts

Cara Pilih Sparepart Mobil agar Awet Digunakan

Cara Membayar Pajak 5 Tahunan Sepeda Motor Sesuai Aturan

admin

6 Pilihan Helm Anak Muda Terbaru, Keren dan Kekinian

Risma Mualifa

Leave a Comment