26.1 C
Jakarta
3 Desember, 2022
Tips aman penggunaan kursi mobil untuk anak
Tips

Tips Aman Penggunaan Kursi Mobil Untuk Anak

Jika Anda sedang bepergian bersama keluarga dengan mobil maka pastikan Anda terus perhatikan tingkah laku Anak Anda. Jika tidak ada waktu atau bingung harus bagaimana sebaiknya Anda mengikuti tips aman penggunaan kursi mobil untuk Anak.

“Dikutip dari Manajer Program Pencegahan dan Penjangkauan Cedera Rumah Sakit Daerah berbagi kesalahan umum yang dia lihat selama penggunaan kursi mobil”.

Dari sumber MINNEAPOLIS — Shonette Micco tahu jok mobil. Sebagai manajer Program Pencegahan dan Penjangkauan Cedera Rumah Sakit Daerah, dia mendidik pengasuh tentang penggunaan kursi keselamatan anak yang tepat”.

ini beberapa kesalahannya dan apa yang sebaiknya dilakukan,

penggunaan kursi mobil untuk anak

1. Tidak menggunakan kursi mobil atau kursi booster cukup lama untuk anak Anda

Jika menurut Anda usia 8 tahun terlalu tua untuk seorang anak menggunakan kursi mobil, pikirkan lagi. Dikutip dari sumber terpercaya yang menjelaskan bahwa keselamatan anak di dalam kendaraan tidak berdasarkan usia, tetapi berdasarkan ukuran.

Untuk membuang booster sebaiknya tubuh anak harus cukup besar agar sesuai dengan kursi kendaraan dan sabuk pengaman tanpa menggunakan booster.

Bagi kebanyakan anak-anak, saat mereka mencapai ketinggian 4′ 9. Kebanyakan anak berusia 8 tahun, sementara mereka secara legal bisa keluar dari kursi booster, tidak berada di dekat 4 kaki-9.

Jika seorang anak duduk di kursi kendaraan tanpa booster sebelum mereka cukup besar, sabuk pengaman mengenai bagian tubuh mereka yang tidak seharusnya. Sebagai informasi yang menunjukkan bahwa pada anak yang terlalu pendek, sabuk pengaman mengenai bagian lembut perut dan leher anak. Dalam tabrakan, itu bisa menyebabkan luka dalam.

2. Tidak menghadap ke belakang selama mungkin

Setiap kursi mobil memiliki panduan di samping atau di manual pemilik yang menunjukkan batas berat untuk penggunaan menghadap ke belakang. Sehingga anak-anak harus tetap menghadap ke belakang selama batas berat itu memungkinkan.

Kebanyakan tabrakan adalah tabrakan frontal, Jadi semua orang yang menghadap ke depan akan memiliki gerakan ke depan, memberikan banyak tekanan pada kepala dan leher. Anak-anak yang menghadap ke belakang, ditangkap oleh kursi mobil. Kursi mobil menopang mereka dalam kecelakaan itu. , jadi kepala, leher, dan tulang belakang mereka tenggelam begitu saja di kursi mobil.”

Oleh karena itu jangan khawatir jika kaki panjang anak terlihat mengkerut saat dalam posisi menghadap ke belakang. Yang tidak dapat kami perbaiki dengan baik adalah cedera kepala, leher, atau tulang belakang.

3. Gunakan sabuk pengaman untuk memasang kursi mobil yang menghadap ke depan, bukan sistem LATCH

Tetapi sistem LATCH memiliki batasan berat sedangkan metode pemasangan sabuk pengaman tidak. Dia mengatakan memasangnya dengan sabuk pengaman berarti pengasuh tidak perlu mengingat untuk memasangnya kembali ketika anak mereka mencapai batas berat sistem LATCH.

Baca Juga : Cara tepat membersihkan muntah dari mobil Anda

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa kesalahan yang sering terjadi, Oleh karena itu penting untuk mengikut tips aman penggunaan kursi mobil untuk Anak. Sehingga Anda bisa lebih tenang ketika menyetir dan keluarga pun juga aman.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Related posts

Cara Antisipasi Kecelakaan di Bus, Apa yang Harus Dilakukan

Cara Merawat Shockbreaker yang Benar Dijamin Awet

admin

10 Tips Memilih Ban yang Tepat untuk Mobil Anda

arif

Leave a Comment