25.8 C
Jakarta
2 Desember, 2022
InfoMobil

9 Mobil JDM Ikonik Yang Harus Diketahui Semua Petrolhead

Mobil JDM dianggap tinggi karena banyak yang lebih maju dalam hal teknologi dan desain. Beberapa penggemar juga menyarankan bahwa peningkatan nilai itu karena budaya pop, terutama dari seri manga Initial D atau Wangan Midnight .

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 9 mobil JDM paling ikonik di pasaran saat ini.

 

Nissan Skyline | Kode Sasis: C10, C110, C210, R30, R31, R32, R33, R34 | Tahun: 1972-2002

Ketika memikirkan Nissan GTR, R35 saat ini muncul di benak. Namun yang membuat model ini begitu terkenal adalah Nissan Skyline GTR (R32), yang dijuluki “Godzilla” oleh pers Australia karena berasal dari Jepang.

Nissan Skyline adalah favorit kultus karena telah muncul di banyak video game dan film. R32, R33, dan R34 adalah model paling langka saat ini dan tidak dapat ditemukan dengan mudah di situs web mobil bekas.

 

Mazda RX-7 | Kode Sasis: FC2S, FD3S | Tahun: 1992-2002

Jika Anda adalah penggemar seri Initial D klasik , White Mazda RX-7 FC dari Ryosuke Takahashi jelas merupakan ikon tersendiri. FC2S sengaja dirancang untuk mengikuti tren Porsche 924 dan 944, di mana lampu depan pop-up populer untuk mobil sport. Bahkan saat ini, RX-7 terlihat begitu memuaskan dengan desainnya yang tak lekang oleh waktu.

RX-7 menggunakan mesin rotari turbocharge unik yang sekarang sangat sulit didapat di mobil lain. FC2S dan FD3S sangat dicari, dengan harga lebih dari $100.000 di beberapa situs daftar mobil bekas.

Honda NS-X | Kode Sasis: NA1 | Tahun: 1990-2005

Honda NSX atau Acura NSX di Amerika Utara adalah mobil produksi massal pertama dengan bodi aluminium. Supercar pertama NS-X NA1 Jepang telah melalui beberapa tes sebelum dirilis dan ditetapkan untuk menyaingi Ferrari.

Binatang ini ditenagai oleh mesin V6 3.0 liter dengan sistem VTEC Honda dan dipuji karena penanganannya yang luar biasa.

Itu dilengkapi dengan lampu depan pop-up sampai tahun 2002 ketika Honda membuat keputusan terburuk yang pernah ada untuk mematikannya. Perusahaan tersebut melaporkan bahwa NSX hanya memiliki 18.000 model yang terjual secara global dari tahun 1992-2005.

Toyota Supra | Kode Sasis: A80 | Tahun: 1993-2002

Paul Walker berkata kepada Vin Diesel dalam film Fast & Furious asli , “Aku berhutang padamu mobil 10 detik”, setelah dia menghancurkan salah satu JDM yang paling dicari, Toyota Supra MK IV. Orang Amerika menamakan Toyota Supra MK IV karena tidak mau mengikuti nama resmi yang diberikan oleh Toyota.

2JZ turbo-charged kembarnya yang legendaris serta desain bodi dan sayap yang canggih menjadikannya mobil klasik. Ketika disetel, Supra MKIV bisa memiliki hingga 800hp, yang konyol untuk Toyota. Namun, orang menyukai Toyota Supra karena terkenal dengan kehandalannya.

Hingga saat ini, Toyota Supra MKIV dibandrol dengan harga gila-gilaan di pasar barang bekas karena dianggap sebagai salah satu mobil terbaik yang pernah dibuat.

 

Nissan Silvia/240SX | Kode Sasis: S13, S14, S15 | 1989-2002

Nissan Silvia S13 diluncurkan pada tahun 1990 dengan mesin CA18, yang kemudian diganti dengan mesin turbocharged SR20 yang ikonik dengan tenaga 200hp. Mesin mengeluarkan 350 kuda setelah penyetelan, yang diperkenalkan pada model S14 dan S15.

Trio Nissan S-Chassis yang legendaris disebut masing-masing sebagai 180SX, 200SX, dan 240SX. Mereka dijual ke pasar yang berbeda, yaitu Jepang, Eropa, dan Amerika Utara.

Nissan Silvia adalah mobil legendaris di kancah drifting karena kemampuannya melayang dan opsi penyesuaian yang tersedia, terutama di Jepang.

Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa S15 adalah yang terbaik dari ketiganya karena merupakan model S-Chassis terakhir yang diproduksi hingga tahun 2002. Silvia akan dikenang sebagai mobil sport rendah yang terjangkau oleh massa sambil juga memperkuat posisinya di drift budaya.

 

Mitsubishi Lancer Evo | Kode Sasis: IV, V, VI, VII, VIII, IX | 1996-2007

Mitsubishi Lancer Evo adalah ikon tersendiri, lebih khusus lagi, ikon reli. Pembalap reli legendaris, Tommi Makinen, membuatnya terkenal dengan empat kejuaraan dari tahun 1996 hingga 1999.

Mitsubishi Lancer adalah monster dengan mesin 4G63 yang legendaris. Itu juga merupakan ikon film, dengan banyak iterasi Lancer Evo ditampilkan dalam beberapa film dari akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Evo IX merah di Fast and Furious: Tokyo Drift sangat menakjubkan.

Mitsubishi Lancer Evolution masih menjadi salah satu JDM paling populer di Singapura. Anda dapat melihat banyak orang mengendarai berbagai versi.

 

Honda Civic Tipe R | Kode Sasis: EK9 | 1997-2000

Honda Civic adalah kendaraan biasa, tetapi pernahkah Anda melihat Civic dengan lencana merah dan lambang R di bagian belakang? Ya, itulah Type R, dan itu adalah versi paling kuat dari keluarga Civic.

Itu dirancang dan direkayasa untuk sirkuit oleh Honda pada akhir 1990-an. Batch pertama mesin Tipe R diperkenalkan ke Honda Civic generasi ke-6, sebuah hatchback tiga pintu.

EK9 Honda Civic Type R memiliki mesin B16B hand-porting dengan transmisi manual 5-percepatan, identik dengan Integra Type R. Untuk mesin naturally aspirated, B16B menghasilkan 182bhp yang mengesankan. Penampilan EK9 tidak diragukan lagi merupakan mobil street sleeper terbaik untuk balapan.

 

Subaru Impreza WRX STI | Kode Sasis: GC8B, GC8C, GC8D, GC8E, GC8F, GC8G | 1992-2000

Subaru Impreza WRX STI atau Rex adalah JDM terkenal lainnya di Singapura dan di seluruh dunia. WRX adalah akronim reli terkenal untuk World Rally eXperimental; pembalap reli legendaris Colin McRae menggerakkan mobil untuk memenangkan kejuaraan WRC 1995.

Saat itu, Subaru Impreza WRX STI adalah kendaraan JDM eksklusif Jepang, dengan mesin, transmisi, dan suspensi yang disetel performanya. Ini adalah favorit di antara pembalap jalanan dan penggemar JDM. Mobil juga memainkan peran penting dalam film 2017, Baby Driver .

 

Toyota Sprinter Trueno | Kode Sasis: AE86 | 193-1987

Penggemar mobil JDM mengenali Toyota AE86 yang legendaris berkat manga balap ikonik, Initial D. Karakter utama Takumi Fujiwara mengendarai AE86 untuk mengantarkan tahu.

Mobil itu juga terkenal karena memenangkan balapan melawan Lancers, RX-7s, dan WRXs, antara lain dalam seri manga. Penggemar juga percaya bahwa itu adalah kendaraan paling stabil di seri ini.

Hari ini, para kolektor mereplikasi mobil ini menjadi salinan karbon AE86 dari Initial D , dengan warna panda dan stiker toko tahu Jepang.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Related posts

Honda Brio Urbanite 2022, Diluncurkan dengan Tampang dan Warna Baru

Rumi

Camper Van sebagai Alternatif Gaya Hidup Tempat Tinggal

Rumi

Hyundai Pamerkan Konsep RN22e, Mobil Balap Listrik Masa Depan

admin

Leave a Comment