Image default
Motor

Deretan 5 Motor Skuter Keluaran Terbaru yang Girly

Bukan hanya pria saja yang suka mengendarai sepeda motor. Saat ini, kaum hawa juga tidak mau ketinggalan untuk tampil bersama kuda tunggangan. Cukup banyak perusahaan-perusahaan otomotif yang sekarang menyasar para wanita. Membuat para perusahaan berlomba-lomba menciptakan motor skuter keluaran terbaru yang ramah dengan perempuan.

Kombinasi warna, model, dan eksetika menjadi pilihan bagi para wanita dalam memilih skuter matic yang menjadi incaran mereka. Berbeda dengan pria, para wanita tidak memikirkan kapasitas mesin dari motor yang akan mereka pilih.

Kalau kamu para perempuan yang berencana membeli sepeda motor, 5 tipe ini bisa kamu pertimbangkan.

1. KYMCO GP 125

Motor Skuter untuk Wanita Kymco GP 125
KYMCO GP 125. Source: Kymco.com

Desain simpel seperti sepeda listrik, motor lebih nampak seperti skuter matic ini punya karakter khas pada tampilan lampu depan yang memanjang. Desain yang tampak enteng dan gak pasaran akan lebih membuatmu percaya diri.

Tapi perlu kamu pertimbangkan sebelumnya karena KYMCO terkesan terlalu fokus mempercantik tampilan pada desainnya hingga tidak disertai fasilitas seperti GP 125.

Jika dibandingkan dengan GP 125, terdapat USB Charger dan Lampu LED, tapi beberapa sisi lain. Jika naksir dengan KYMCO kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp 21,5 juta.

2. Honda Genio

 Honda Genio 2021 Skuter yang cocok untuk Kaum Hawa
Genio Menjadi Pilihan terbaik untuk Wanita. Source: Oto.com

Honda Genio juga punya tampilan yang cocok untuk dikendarai oleh perempuan, selain itu terdapat delapan varian warna yang styling dan menarik. Awalnya Honda Genio memang memulai debutnya tanpa fondasi yang kuat, hal ini karena dianggap terlalu mirip dengan Honda Scoopy.

Namun semuanya berubah ketika rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) memberikan fitur handling super ringan pada Honda Genio, hal itu bertujuan untuk melengkapi fiturnya, selain itu juga injeksi di area styling  diperkuat dengan beberapa fitur tambahan seperti bagasi sebesar 14L, rak depan yang multifungsi, lampu depan LED dan juga panel Full Digital.

Untuk performa sendiri tak perlu diragukan, Honda dapat menyematkan mesin dengan rasio kompresi 10:1 berkubikasi 110 cc dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9,0 PS dan torsi 9,3 Nm. Nah, dengan spesfikasi kelas menengah dan tampilan stylis Honda Genio ini kamu perlu menyiapkan dana mulai dari Rp 17,68 juta.

3. Yamaha Fino

Yamaha Fino 2021
Tampilan Yamaha Fino 2021. Source: Autofun.co.id

Hampir mirip dengan Scoopy, bahkan Yamaha Fino sebut-sebut sebagai kompetitor utama dari Honda Scoopy. Salah satu hal yang unik dari Yamaha Fino yaitu memakai pendekatan desain retro yang terkesan modern dan pastinya cocok untuk kamu para ladies yang suka dengan gaya retro-modern.

Desain dari Yamaha Fino juga menyisipkan detail eksterior seperti diamond cut lens dalam setup pencahayaan lampu depan yang pasti akan lebih menambah tampilan elegan. Selain itu ada juga detail lengkungan bawah yang membentuk curve sempurna.

Untuk mesin, Yamaha Fino memakai mesin 125 cc yang dilengkapi teknologi Blue Core. Tak hanya itu, Yamaha Fino juga punya output 9,52 HP dan torsi 9,6 Nm hal ini menambah tarikan yang responsive dan  nyaman bagi pengendara. Dipasaran, harga Yamaha Fino mulai dari Rp 18,74 juta hingga mencapai Rp 19,9 juta.

4. Yamaha Mio S

Yamaha Mio S
Source: Yamaha-motor.co.id

Terkesan enteng dan fleksibel di jalanan, motor skuter matic yang sempat hits ini memang naik-turun penjualannya di pasaran, namun Yamaha Mio S tak pernah kehilangan peminat, khususnya dari kalangan perempuan.

Yamaha memang sengaja membagi line up Mio menjadi tiga varian yakni Mio Z, Mio M3 125 dan Mio S yang disasar ke segmentasi konsumen berbeda dan sasaran untu Mio S ini memang untuk perempuan karena punya kelebihan dari pilihan warna yang stylish dan tone yang girly scewek banget serta dimensinya yang ringkas.

Untuk performa Yamaha Mio S memiliki mesin berteknologi Blue Core dengan kapasitas 125 cc yang mampu mendorong motor dengan berkat daya sebesar 9,4 HP dan torsi 9,6 Nm. Untuk harga Mio S mulai dari Rp 16,9 juta.

5. Yamaha Gear 125

yamaha Gear S Standard Motor skuter keluaran terbaru
Source: Yamaha-motor.co.id

Rekomendasi terakhir motor skuter keluaran terbaru yang cocok untuk perempuan adalah Yamaha Gear 125, agak sedikit terkesan jantan, mungkin karena visual Yamaha Gear 125 nampaknya terinsipirasi dari Yamaha NMAX.

Untuk tampilan desainnya sendiri terkesan fresh dan modern. Selain itu Yamaha Gear 125  memiliki mesin 125 cc yang dilengkapi dengan Smart Generator dan teknologi Blue Core. Kecepatan pacunya 9,4 HP dan torsi puncak pada 9,5 Nm. Selain itu Yamaha juga memanjakan pengendaranya dengan lampu depan LED, sistem Answer Back dan electric power socket. Harga Yamaha Gear mulai dari Rp 17,35 juta.

Related posts

Cek Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Matic Terbaru dan Terbaik, Di Sini!

Marsyaviani Darestuti

Leave a Comment