32.6 C
Jakarta
19 Februari, 2024
InfoMotor

Skuter Listrik Baru Kymko Harga 19 Jutaan Kymco Like 125 EV, Dicas Sejam Bisa Tempuh 199km!

Kayaknya era elektrifikasi kendaraan memang makin nyata ya. Perasaan ada aja tiap hari perilisan motor atau mobil listrik baru. Dari sekian banyaknya EV atau electric vehicle alias kendaraan listrik ini, datang dari pabrikan Kymco nih guys, Kymco like 125 EV. Modelnya yang ala-ala futuristis dengan kemampuan ditempuh di luar nalar, bikin orang-orang banyak yang kepo nih, kira-kira sekeren apa sih?

Tampil Kinclong Kymco like 125 EV  Banyak Diburu

Buat kalian yang ngikutin update pabrikan Kymco khususnya roda dua, pasti tidak asing ya sama skutik Kymco like 125 dan 150 yang gunain mesin bensin. Dan ternyata versi listrik dari motor ini juga punya desain atau tampilan yang hampir semuanya mirip loh. Satu hal yang bedain banget adalah adanya beberapa komponen yang diberi aksen warna biru, untuk menonjolkan kesan kendaraan elektrik.

Iklan Hosting

Selain itu aksen berwarna biru ini juga bisa ditemui disekitar housing headlamp yang berbentuk oval. Selain itu lampu utama dan sein nya juga udah pake teknologi LED. Kemudian tak terkecuali juga di area meter Cluster, gagang pada ujung jok belakang sampai disekitar rumah lampu stop lamp yang kompak berteknologi LED. Selebihnya mirip dari versi mesin bensinnya, mulai dari tampilan klasik dan retro layaknya skutik kenamaan asal Italia dengan perbedaan yang paling menonjol adalah absennya pipa gas buang alias knalpot pada sisi kanan motor.

Spesifikasi Baterai Super Bisa Tempuh Perjalanan Jauh Dalam Sekali Charge

Salah satu daya tarik utama dari Kymco like 125 EV ini adalah dari jantung mekanisnya. Bagian ini diklaim bisa janjiin daya tempuh yang jauh banget dalam sekali pengisian baterai melampaui produk motor listrik yang udah ada. Kalau kita ambil kutipan dari Ride a Part, Kymco like EV ini mengemas motor listrik yang suguhin daya sampai 3200 Watt atau setara dengan @4,3 PS dengan torsi 124 NM. Ruang bagasi motor listrik ini juga sanggup menggendong lima buah baterai lithium ion jadi catatan daya jelajahnya itu sampai 199 KM. Angka yang benar-benar besar ya, kalau di Indonesia jarak ini bisa digambarin sama kayak menempuh jarak dari Jakarta ke Cirebon dalam keadaan semua baterainya terisi penuh.


Emkay Frizz Happy Sour

Kymco mengklaim nih baterainya yang diisi gunain teknologi lonex, yang memungkinkan waktu pengecasan satu baterainya selama satu jam aja. Lonex sendiri itu merupakan inovasi yang diciptain Kymco untuk mendukung metode swap baterai. Lonex punya banyak slot baterai agar pengisian dayanya tuh jadi lebih efektif. Ini yang akhirnya bikin operasional Kymco like EV bakal lebih efisien, nggak perlu tunggu waktu ngecharge tinggal swap baterai yang udah terisi maka bisa lanjut ngeng lagi deh.

Iklan Backlink

Setiap baterai punya umur pengecasan sampai 1000 kali dan setelah itu akan mengalami degradasi alias penurunan kualitas baterai. Bisa jadi karena pengisiannya yang enggak maksimal yang bikin dayanya cepet drop yang berdampak daya tempuhnya jadi lebih pendek.

Cek Fitur Canggih Kymco Like 125 EV

Selain perlampuan LED kayak yang udah disebutin tadi, motor ini juga kelihatan canggih dari area kokpit nya. Di sini kalian bisa lihat Kymco like 12 EV ini di lengkapi sama layar MID TFT color dengan konektivitas yang Kymco sebut noodoe dan bisa terhubung ke gadget pemilik melalui Bluetooth. Layar MID atau multi information display ini selain berguna buat kasih informasi seputar kecepatan, sisa baterai, jarak tempuh dan sebagainya juga bisa nampilin navigasi dari ponsel pintar.

Nyambung juga ke bagian kaki-kakinya like 125 EV gunain velg alloy dengan design jari-jari berwarna hitam berukuran 12inci untuk kedua rodanya.

Dijual di Eropa Segini Harganya

Oke Guys seperti yang kalian tahu Kymco sendiri adalah pabrikan otomotif yang bermarkas di Taiwan. Tapi meski begitu diketahui sejauh ini Kymco like 125 EV ini di pasarin dibeberapa negara Eropa. Lagi pula Kymco emang udah punya pasar yang cukup gede ya di sana jadi rasanya enggak susah lah kalau mereka sekali lagi kasih pilihan skuter listrik ke Eropa. Selain itu selera orang Eropa terhadap kendaraan listrik juga tinggi banget nih, agak beda sama orang +62 yang lebih milih buat ngecas handphone daripada ngecharge motor atau mobil listrik. Nah terakhir untuk harganya sendiri di Eropa sana per unit skuter listrik ini dijual dengan bandrol 1200Euro atau sekitar 19 jutaan rupiah. Enggak mahal sih tapi kalau misal kalian punya uang segini mending pilih beli ini atau Honda Beat aja ayo? Setuju ga sih kalau Kymco like 125 EV ini dijual di Indonesia?


Emkay Blast Lite merchandise

Related posts

Tren Otomotif Terbaru yang Bisa Membuat Takjub

admin

15 Jenis Motor Custom Terlengkap (Café Racer, Scrambler, Bobber, dll), Punya Salah Satunya?

admin

Cek Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Matic Terbaru dan Terbaik, Di Sini!

Marsyaviani Darestuti

Leave a Comment